Pojok Ilmu

Disinah kita dapat menambah serta bertukar informasi

Cari Blog Ini

Sabtu, 20 Maret 2010

Rahasia Gigi Sehat




Pada posting kali ini saya akan menjelaskan tentang masalah kesehatan nihh… khususnya masalah mulut. Udah ga sabar ya,,,, yaudah dech….
Selain rias wajah sempurna dan tubuh semampai, hal lain yang tak kalah pentingnya adalah senyum manis dengan gigi rapi berdaya sengat ribuan volt, hehehe….
“Komponen paling penting dari senyum memikat ialah gigi cantik, putih, bersih dengan bentuk susunan rapi”. Bahkan banyak orang mengatakan mulut segar adalah syarat minimal pergaulan. Ketika mempunyai keluhan sekitar mulut, baik gigi yang kurang rapi atau proporsional, gigi tidak putih, atau mulut tudak segar, orang akan merasa canggung atau bahkan rendah diri. Untuk mendapat penampilan gigi yang rapi orang tidak segan-segan akan merogoh kocek dalamnya.
Perawatan gigi dan mulut terkait dengan perawatan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kalau mata merupakan jendela jiwa, maka boleh dibilang mulut merupakan jendela tubuh. Kondisi kesehatan mulut memperlihatkan kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sistem kekebalan orang terganggu, misalnya saja karena leukimia atau AIDS, maka kondisi mulutnya juga pasti tidak baik. Perubahan jaringan dimulut juga menandakan perubahan status kesehatan.
Berikut ini merupakan salah satu trik jitu untuk mendapatkan gigi putih, serta menjaga gigi agar tetap putih :
1.Gunakan sedotan jika minum kopi, teh, dan coca-cola. Dengan demikian, minuman tak perlu mengenai gigi
2.Perbanyak makanan yang bisa berperan sebagai pemutih gigi secara alamiah seperti buah dan sayuran. Apel, wortel, dan seledri cukup efektif untuk membersihkan gigi.
3.Sejumlah makanan menciptakan lapisan ’film’ yang akan melindungi gigi dari terbentuknya noda. Brokoli, daun selada, dan bayam adalah makanan yang bisa mencegah terbentuknya noda gigi.
4.Buah strawberry punya kekuatan tersendiri untuk memutihkan gigi. Hancurnya buah strawberry, kemudian dengan menggunakan jari, tempelkan pada gigi dan biarkan selama satu atau dua menit. Setelah itu gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh.
5.Di pasaran juga tersedia berbagai produk pemutih gigi. Umumnya pemutih gigi ini berbahan aktif carbamide peroxides yang akan bekerja dengan mengoksidasi noda yang menempel pada gigi. Umumnya butuh waktu sekitar dua minggu untuk melihat hasilnyadan perlakuan ini seringkali perlu diulang setiap enam bulan.

Bagaimana.....? gampang bukan ............... eiiiits jangan tinggal dulu masih ada trik-trik lain untuk menjaga mulut kita lho terutama gigi agar tetap sehat,,,,,,. Tapi tunggu posting selanjutnya ya!!!!!
Sekian posting kali ini terima kasih atas perhatiannya......
Semoga bermanfaat!!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Snap Shots

Get Free Shots from Snap.com

Nyok Ngomong

ShoutMix chat widget